Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Kristen Kandora

Authors

  • Drs. Lasarus M.Pd. Universitas Kristen Indonesia Toraja Author
  • Lorensa Jane YUsran Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v5i1.1173

Keywords:

Metode pemberian tugas, hasil belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar belajar Matematika siswa kelas
VII SMP Kristen Kandora setelah menerapkan metode pemberian tugas. Ada tidaknya
pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas VII SMP
Kristen Kandora. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini
yang menjadi populasi adalah semua kelas VII SMP Kristen Kandora yang berjumlah
74 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling,
sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIIA dan kelas VIIB.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Tes. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu
ada pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII
SMP Kristen Kandora.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-04

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Kristen Kandora”, Jurnal KIP, vol. 5, no. 1, pp. 33–40, Apr. 2021, doi: 10.47178/jkip.v5i1.1173.

Similar Articles

31-40 of 164

You may also start an advanced similarity search for this article.