Pemahaman Konsep Jarak Pada Topik Dimensi Tiga Kelas X Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Google Sketchup

Penulis

  • Syaiful Hamzah Nasution Universitas Negeri Malang ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v3i3.93

Kata Kunci:

pembelajaran langsung, Google SketchUp, jarak, dimensi tiga

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran langsung menggunakan Google SkecthUp untuk memahamkan konsep jarak pada topik dimensi 3 kelas X dan mengkaji apakah dengan pembelajaran tersebut, ketuntasan belajar klasikal dapat ditingkatkan. Sumber data dalam penelitian ini 39 siswa kelas X di SMA Negeri 1 Turen pada tahun 2012. Penelitian ini adalah penelitian tindakan partisipan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, tes, angket, catatan lapangan dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan model pembelajaran langsung menggunakan Google SketchUp dapat meningkatkan pemahaman siswa dan ketuntasan klasikal tentang konsep jarak pada topik dimensi 3 kelas X

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2017-12-10

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Pemahaman Konsep Jarak Pada Topik Dimensi Tiga Kelas X Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Google Sketchup”, Jurnal KIP, vol. 3, no. 3, pp. 624–632, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v3i3.93.

Artikel Serupa

31-40 dari 85

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama