Penerapan Model Talking Stick Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sangalla’

Authors

  • Patricia Lusi Mallisa Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v3i2.172

Keywords:

Model Talking Stick

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) bagaimana kemampuan guru menerapkan model Talking Stick dalam pembelajaran matematika siswa kelas VII pada materi operasi hitung bilangan bulat, (2) bagaimana aktivitas siswa kelas VII dalam pembelajaran matematika dengan model Talking Stick, (3) bagaimana hasil belajar siswa kelas VII sebelum dan sesudah diajar dengan model Talking Stick, (4) bagaimana respon siswa kelas VII terhadap pembelajaran matematika dengan model Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sangalla’ tahun ajaran 2012 / 2013 yang terdiri dari enam kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas  VII E dengan jumlah 26 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode observasi untuk memperoleh data tentang kemampuan guru dan aktivitas siswa, metode tes untuk mengumpulkan data mengenai kemampuan siswa dan metode angket untuk memperoleh data mengenai respon siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan data statistik deskriptif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-26

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Penerapan Model Talking Stick Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sangalla’”, Jurnal KIP, vol. 3, no. 2, pp. 533–536, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v3i2.172.

Similar Articles

1-10 of 42

You may also start an advanced similarity search for this article.