Efektivitas Lesson Study Dalam Pembelajaran Matematika

Penulis

  • Frans Andilemba Tadanugi Guru SMP Negeri 3 Lage, Poso, Sulawesi Tengah ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v4i2.60

Kata Kunci:

efektivitas pembelajaran, lesson study

Abstrak

Penelitian ini adalah penelitian lesson study. Langkah – langkah penelitian lesson study terdiri dari plan, do  dan see. Penelitian ini bertempat di SMP Negeri 3 Lage Kabupaten Poso pada tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk melihat  keefektifan pembelajaran matematika dengan pendekatan scientificpada materi himpunan dalam settinglesson study. Keefektifan yang dimaksud dalam penelitian ini dilihat dari kemampuan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran, serta hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru merencanakan dan melaksanakan pembelajaran mengalami peningkatan. Demikian juga dengan hasil belajar siswa. Dengan demikian lesson study dikatakan dapat mengefektifkan pembelajaran

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2017-12-05

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Efektivitas Lesson Study Dalam Pembelajaran Matematika”, Jurnal KIP, vol. 4, no. 2, pp. 887–894, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v4i2.60.

Artikel Serupa

1-10 dari 108

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.