Kontribusi Teori Belajar Gagne Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Pendidik

Penulis

  • Milka, M.Pd. Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v3i2.180

Kata Kunci:

kompetensi, pedagogik, teori belajar, Gagne

Abstrak

Kompetensi pedagogik merupakan salah satu dari empat kompetensi yang harus dikuasai oleh pendidik. Kajian ini bertujuan mendeskripsikan kontribusi teori belajar Gagne dalam meningkatkan kompetensi pedagogik pendidik. Metode yang digunakan melalui kajian literatur dari beberapa jurnal ilmiah berstandar internasional. Hasil pembahasan menunjukkan penerapan model “nine event of instruction” yang dikemukakan oleh Gagne sudah mengimplementasikan teori pembelajaran yang bersifat perspektif dan teori belajar yang bersifat deskriptif. 

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2017-12-26

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Kontribusi Teori Belajar Gagne Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Pendidik”, Jurnal KIP, vol. 3, no. 2, pp. 599–606, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v3i2.180.

Artikel Serupa

1-10 dari 109

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.