Kontribusi Teori Belajar Gagne Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Pendidik

Authors

  • Milka, M.Pd. Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v3i2.180

Keywords:

kompetensi, pedagogik, teori belajar, Gagne

Abstract

Kompetensi pedagogik merupakan salah satu dari empat kompetensi yang harus dikuasai oleh pendidik. Kajian ini bertujuan mendeskripsikan kontribusi teori belajar Gagne dalam meningkatkan kompetensi pedagogik pendidik. Metode yang digunakan melalui kajian literatur dari beberapa jurnal ilmiah berstandar internasional. Hasil pembahasan menunjukkan penerapan model “nine event of instruction” yang dikemukakan oleh Gagne sudah mengimplementasikan teori pembelajaran yang bersifat perspektif dan teori belajar yang bersifat deskriptif. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-26

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Kontribusi Teori Belajar Gagne Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Pendidik”, Jurnal KIP, vol. 3, no. 2, pp. 599–606, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v3i2.180.

Similar Articles

11-20 of 109

You may also start an advanced similarity search for this article.