Pengaruh Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Kesusastraan Murid Kelas VI SD di Tana Toraja

Penulis

  • Milka, M.Pd. Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v2i1.153

Kata Kunci:

metode, hasil belajar, kesusastraan, murid

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh antara metode mengajar guru terhadap hasil belajar kesusastraan murid kelas VI SD di Tana Toraja. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data tes dan kuesiner. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SD di Tana Toraja. Teknik sampling menggunakan Proportionate stratified random sampling karena populasinya tidak homogen sejumlah 102 siswa dari lima kecamatan. Hasil analisis statistik berdasarkan uji korelasi product moment diperoleh bahwa ada pengaruh metode mengajar guru terhadap hasil belajar kesusastraan murid kelas VI SD di Tanah Toraja

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2017-12-19

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Pengaruh Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Kesusastraan Murid Kelas VI SD di Tana Toraja”, Jurnal KIP, vol. 2, no. 1, pp. 49–62, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v2i1.153.

Artikel Serupa

1-10 dari 165

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.