Pengaruh Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Kesusastraan Murid Kelas VI SD di Tana Toraja

Authors

  • Milka, M.Pd. Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v2i1.153

Keywords:

metode, hasil belajar, kesusastraan, murid

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh antara metode mengajar guru terhadap hasil belajar kesusastraan murid kelas VI SD di Tana Toraja. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data tes dan kuesiner. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SD di Tana Toraja. Teknik sampling menggunakan Proportionate stratified random sampling karena populasinya tidak homogen sejumlah 102 siswa dari lima kecamatan. Hasil analisis statistik berdasarkan uji korelasi product moment diperoleh bahwa ada pengaruh metode mengajar guru terhadap hasil belajar kesusastraan murid kelas VI SD di Tanah Toraja

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-19

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Pengaruh Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Kesusastraan Murid Kelas VI SD di Tana Toraja”, Jurnal KIP, vol. 2, no. 1, pp. 49–62, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v2i1.153.

Similar Articles

11-20 of 163

You may also start an advanced similarity search for this article.