Keefektifan Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa dari Tingkatan Motivasi Belajar yang Berbeda

Penulis

  • Rubianus Rubianus Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v1i1.138

Kata Kunci:

learning cycle, prestasi belajar, motivasi belajar, persepsi, hidrolisis garam

Abstrak

Prinsip model pembelajaran konstruktivis adalah memberi kesempatan pada pebelajar untuk menemukan sendiri, menerapkan, dan menggunakan cara-cara belajar yang sesuai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar penerapan model learning cycle enam fase pada siswa yang  memiliki tingkatan motivasi yang berbeda. Penelitian menggunakan rancangan eksperimen semu dengan  populasi siswa kelas XI SMAN I Makale. Data penelitian diambil dengan menggunakan instrumen tes prestasi dan dianalisis dengan teknik statistik ANOVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan Motivasi dan Model Pembelajaran mempengaruhi hasil belajar siswa.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2012-11-20

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Keefektifan Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa dari Tingkatan Motivasi Belajar yang Berbeda”, Jurnal KIP, vol. 1, no. 1, pp. 1–13, Nov. 2012, doi: 10.47178/jkip.v1i1.138.

Artikel Serupa

71-80 dari 126

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.