Efektivitas Lesson Study Dalam Pembelajaran Matematika

Authors

  • Frans Andilemba Tadanugi Guru SMP Negeri 3 Lage, Poso, Sulawesi Tengah Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v4i2.60

Keywords:

efektivitas pembelajaran, lesson study

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian lesson study. Langkah – langkah penelitian lesson study terdiri dari plan, do  dan see. Penelitian ini bertempat di SMP Negeri 3 Lage Kabupaten Poso pada tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk melihat  keefektifan pembelajaran matematika dengan pendekatan scientificpada materi himpunan dalam settinglesson study. Keefektifan yang dimaksud dalam penelitian ini dilihat dari kemampuan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran, serta hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru merencanakan dan melaksanakan pembelajaran mengalami peningkatan. Demikian juga dengan hasil belajar siswa. Dengan demikian lesson study dikatakan dapat mengefektifkan pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-05

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Efektivitas Lesson Study Dalam Pembelajaran Matematika”, Jurnal KIP, vol. 4, no. 2, pp. 887–894, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v4i2.60.

Similar Articles

1-10 of 108

You may also start an advanced similarity search for this article.