Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Kristen Kandora

Penulis

  • Drs. Lasarus M.Pd. Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##
  • Lorensa Jane YUsran Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v5i1.1173

Kata Kunci:

Metode pemberian tugas, hasil belajar

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar belajar Matematika siswa kelas
VII SMP Kristen Kandora setelah menerapkan metode pemberian tugas. Ada tidaknya
pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas VII SMP
Kristen Kandora. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini
yang menjadi populasi adalah semua kelas VII SMP Kristen Kandora yang berjumlah
74 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling,
sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIIA dan kelas VIIB.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Tes. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu
ada pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII
SMP Kristen Kandora.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-04-04

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Kristen Kandora”, Jurnal KIP, vol. 5, no. 1, pp. 33–40, Apr. 2021, doi: 10.47178/jkip.v5i1.1173.

Artikel Serupa

41-50 dari 164

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.