Keefektifan Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa dari Tingkatan Motivasi Belajar yang Berbeda

Authors

  • Rubianus Rubianus Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v1i1.138

Keywords:

learning cycle, prestasi belajar, motivasi belajar, persepsi, hidrolisis garam

Abstract

Prinsip model pembelajaran konstruktivis adalah memberi kesempatan pada pebelajar untuk menemukan sendiri, menerapkan, dan menggunakan cara-cara belajar yang sesuai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar penerapan model learning cycle enam fase pada siswa yang  memiliki tingkatan motivasi yang berbeda. Penelitian menggunakan rancangan eksperimen semu dengan  populasi siswa kelas XI SMAN I Makale. Data penelitian diambil dengan menggunakan instrumen tes prestasi dan dianalisis dengan teknik statistik ANOVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan Motivasi dan Model Pembelajaran mempengaruhi hasil belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2012-11-20

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Keefektifan Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa dari Tingkatan Motivasi Belajar yang Berbeda”, Jurnal KIP, vol. 1, no. 1, pp. 1–13, Nov. 2012, doi: 10.47178/jkip.v1i1.138.

Similar Articles

101-110 of 126

You may also start an advanced similarity search for this article.