Evaluasi Kinerja Guru Bersertifikasi di SMA Negeri se-Kabupaten Toraja Utara

Authors

  • Silka Silka Universitas Kristen Indonesia Toraja

Keywords:

Evaluasi Kinerja, Guru Berserifikasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja guru bersertifikasi di SMA Negeri se-Kabupaten Toraja Utara yang meliputi : (1)Perencanaan Pembelajaran; (2)Pelaksanaan Pembelajaran ; (3) Evaluasi Pembelajaran

Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan metode kuantitaif dan kualitatif.Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru bersertifikasi di SMA Negeri se-Kabupaten Toraja Utara.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara,observasi dan dokumentasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : terdapat 10 guru bersertifikasi yang kinerjanya berada pada kategori amat baik sesuai skor perolehan indikator kinerja guru terletak pada interval 75% > P ? 100%, dan 6  guru yang berada pada kategori baik karena skor perolehan indikator kinerja guru terletak pada interval 50% > P ? 75 %. Untuk aspek pelaksanaan pembelajaran terdapat 8 guru tersertifikasi yang berada pada kategori amat baik dan 8 guru tersertifikasi berada pada kategori baik. Untuk aspek penilaian kegiatan pembelajaran terdapat 11 guru tersertifikasi berada pada kategori amat baik dan 5 guru berada pada kategori baik.

Downloads

Published

2021-04-04

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Evaluasi Kinerja Guru Bersertifikasi di SMA Negeri se-Kabupaten Toraja Utara”, J. Neut., vol. 3, no. 2, pp. 14–19, Apr. 2021, Accessed: Nov. 15, 2024. [Online]. Available: https://journals.ukitoraja.ac.id/index.php/neo/article/view/1181