Implementasi Standar Proses Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada SMA Se-Kabupaten Toraja Utara

Penulis

  • Silka Silka Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v6i2.74

Kata Kunci:

Standar Proses, Hasil Belajar Fisika

Abstrak

Penelitian ini adalah Penelitian Survey yang bertujuan untuk  mendeskripsikan implementasi standar proses (perencanaa, pelaksanaan dan penilaian)terhadap hasil belajar fissika,yang diperkuat oleh data observasi dan wawancara pada saat dilaksanakan penelitian. subjek dalam penelitian ini adalah  Guru mata pelajaran fisika pada SMA se-Kabupaten Toraja Utara.Fokus penelitiannya adalah perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian pembelajaran dan hasil belajar fisika . Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan  terdapat 12 guru yang berada pada kategori amat baik karena skor perolehan indikator kinerja guru terletak pada interval 75% > P ? 100%, dan 5 guru yang berada pada kategori baik karena skor perolehan indikator kinerja guru terletak pada interval 50% > P ? 75 %. Untuk aspek pelaksanaan pembelajaran terdapat 5 guru yang berada pada kategori amat baik dan 12 guru berada pada kategori baik. Untuk aspek penilaian kegiatan pembelajaran terdapat 16  guru berada pada kategori amat baik dan 1 guru berada pada kategori baik.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2017-12-06

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Implementasi Standar Proses Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada SMA Se-Kabupaten Toraja Utara”, Jurnal KIP, vol. 6, no. 2, pp. 1549–1554, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v6i2.74.

Artikel Serupa

111-120 dari 157

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.