Implementasi Standar Proses Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada SMA Se-Kabupaten Toraja Utara

Authors

  • Silka Silka Universitas Kristen Indonesia Toraja Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v6i2.74

Keywords:

Standar Proses, Hasil Belajar Fisika

Abstract

Penelitian ini adalah Penelitian Survey yang bertujuan untuk  mendeskripsikan implementasi standar proses (perencanaa, pelaksanaan dan penilaian)terhadap hasil belajar fissika,yang diperkuat oleh data observasi dan wawancara pada saat dilaksanakan penelitian. subjek dalam penelitian ini adalah  Guru mata pelajaran fisika pada SMA se-Kabupaten Toraja Utara.Fokus penelitiannya adalah perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian pembelajaran dan hasil belajar fisika . Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan  terdapat 12 guru yang berada pada kategori amat baik karena skor perolehan indikator kinerja guru terletak pada interval 75% > P ? 100%, dan 5 guru yang berada pada kategori baik karena skor perolehan indikator kinerja guru terletak pada interval 50% > P ? 75 %. Untuk aspek pelaksanaan pembelajaran terdapat 5 guru yang berada pada kategori amat baik dan 12 guru berada pada kategori baik. Untuk aspek penilaian kegiatan pembelajaran terdapat 16  guru berada pada kategori amat baik dan 1 guru berada pada kategori baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-06

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Implementasi Standar Proses Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada SMA Se-Kabupaten Toraja Utara”, Jurnal KIP, vol. 6, no. 2, pp. 1549–1554, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v6i2.74.

Similar Articles

111-120 of 157

You may also start an advanced similarity search for this article.