Penerapan Model Talking Stick Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sangalla’

Penulis

  • Patricia Lusi Mallisa Universitas Kristen Indonesia Toraja ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v3i2.172

Kata Kunci:

Model Talking Stick

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) bagaimana kemampuan guru menerapkan model Talking Stick dalam pembelajaran matematika siswa kelas VII pada materi operasi hitung bilangan bulat, (2) bagaimana aktivitas siswa kelas VII dalam pembelajaran matematika dengan model Talking Stick, (3) bagaimana hasil belajar siswa kelas VII sebelum dan sesudah diajar dengan model Talking Stick, (4) bagaimana respon siswa kelas VII terhadap pembelajaran matematika dengan model Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sangalla’ tahun ajaran 2012 / 2013 yang terdiri dari enam kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas  VII E dengan jumlah 26 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode observasi untuk memperoleh data tentang kemampuan guru dan aktivitas siswa, metode tes untuk mengumpulkan data mengenai kemampuan siswa dan metode angket untuk memperoleh data mengenai respon siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan data statistik deskriptif.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2017-12-26

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Penerapan Model Talking Stick Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sangalla’”, Jurnal KIP, vol. 3, no. 2, pp. 533–536, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v3i2.172.

Artikel Serupa

21-30 dari 42

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.