Pemahaman Konsep Jarak Pada Topik Dimensi Tiga Kelas X Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Google Sketchup

Authors

  • Syaiful Hamzah Nasution Universitas Negeri Malang Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v3i3.93

Keywords:

pembelajaran langsung, Google SketchUp, jarak, dimensi tiga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran langsung menggunakan Google SkecthUp untuk memahamkan konsep jarak pada topik dimensi 3 kelas X dan mengkaji apakah dengan pembelajaran tersebut, ketuntasan belajar klasikal dapat ditingkatkan. Sumber data dalam penelitian ini 39 siswa kelas X di SMA Negeri 1 Turen pada tahun 2012. Penelitian ini adalah penelitian tindakan partisipan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan, tes, angket, catatan lapangan dan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan model pembelajaran langsung menggunakan Google SketchUp dapat meningkatkan pemahaman siswa dan ketuntasan klasikal tentang konsep jarak pada topik dimensi 3 kelas X

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-10

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Pemahaman Konsep Jarak Pada Topik Dimensi Tiga Kelas X Menggunakan Model Pembelajaran Langsung Berbantuan Google Sketchup”, Jurnal KIP, vol. 3, no. 3, pp. 624–632, Dec. 2017, doi: 10.47178/jkip.v3i3.93.

Similar Articles

71-80 of 85

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)