Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Galaxy
Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna HP Samsung Galaxy di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia Toraja
Keywords:
citra merek, persepsi kualitas, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy secara parsial. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 orang. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan wawancara tertulis atau dalam bentuk kuisioner yang digunakan untuk mengumpulkan datadata yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa :citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini di buktikan dengan nilai t hitung> t table (2.006>1.000) dan nilai signifikan sebesar 0.048 (sig<0.01), Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung lebih besar dari t table (7.798 > 1.000) dengan nilai signifikan sebesar 0.000 (sig<0.01) dan Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung> t table (1.006 > 1.000) dan nilai signifikan sebesar 0.289 (sig > 0.01).