Strategi Pemasaran Kopi Pada Usaha Raka Mandiri Di Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja

Authors

  • Abedneigo C. Rambulangi' Universitas Kristen Indonesia Toraja

Keywords:

Strategi Pemasaran, Usaha Raka Mandiri

Abstract

Strategi Pemasaran Kopi Pada Usaha Raka Mandiri Di Kecamatan. Makale Utara, Kabupaten. Tana Toraja Skripsi ini diajukan pada Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Kristen Indonesia Toraja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada Usaha Kopi Bubuk Raka Mandiri. Tujuan Penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran  pada Usaha Raka Mandiri di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja. Untuk mendukung penulisan skripsi ini penulis mengadakan wawancara dengan pimpinan Usaha Raka Mandiri dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Usaha Raka Mandir dalam memasarkan usahanya menerapkan beberapa strategi yaitu strategi harga, promosi, dan produk. Upaya yang ditempuh Usaha Raka Mandiri merupakan strategi yang dapat diterima oleh masyarakat sehingga apa yang ditawarkan Usaha Raka Mandiri dapat diterima. Strategi ini dapat berperan penting dalam meningkatkan Usaha Raka Mandiri dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2017. Dengan diterapkan strategi pemasaran tersebut diharapkan akan memberikan keuntunggan yang lebih baik bagi Usaha Raka Mandiri Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja.

Downloads

Published

2019-08-24

Issue

Section

Articles