Strategi Pemasaran Pada UD. Manalagi di Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara

Authors

  • Abedneigo C. Rambulangi' Universitas Kristen Indonesia Toraja

Keywords:

Strategi Pemasaran, UD. Manalagi

Abstract

Strategi Pemasaran Pada UD.Manalagi di Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara”. Persoalan penelitian yaitu bagaimana strategi pemasaran pada UD.Manalagi di Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada UD.Manalagi di Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara. Adapun manfaat penelitian ini adalah sebagai bahan masukan bagi perusahaan melaksanakan kegiatannya yang berhubungan dengan srategi pemasaran. Studi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan pada UD.Manalagi di Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara. Untuk mendukung penulisan skripsi ini penulis mengadakan wawancara dengan pimpinan UD.Manalagi, dengan menggunakan teknik analisis deskriptif . Hasil Penelitian menunjukkan bahwa UD.Manalagi dalam memasarkan usahanya menerapkan beberapa strategi yaitu strategi harga, promosi, dan produk. Upaya yang ditempuh UD.Manalagi merupakan strategi yang dapat diterima oleh masyarakat sehingga apa yang ditawarkan UD.Manalagi dapat diterima. Strategi ini dapat berperan penting dalam meningkatkan usaha UD.Manalagi dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2016. Dengan diterapkannya strategi pemasaran tersebut diharapkan akan memberikan keuntungan yang lebih baik bagi UD.Manalagi Kecamtan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara.

Downloads

Published

2019-08-24

Issue

Section

Articles