Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan BPJS Kesehatan Di Lembang Bulian Massa’bu Kecamatan Sangalla’ Tana Toraja
Keywords:
indeks kepuasan masyarakat, pelayanan BPJS, Lembang Bulian Massa’buAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana indeks kepuasan peserta terhadap kualitas pelayanan BPJS. Metode yang digunakan yaitu deskriptif-kuantitatif. Penelitian ini mengambil sampel 88 responden menggunakan tehnik random sampling. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner,wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan BPJS Secara keseluruhan di Lembang Bulian Massa’bu dinilai “Baik” (B) atau 2.89 persen masyarakat merasakan bahwa kinerja BPJS sudah sesuai dengan harapan masyarakat. Artinya masyarakat secara keseluruhan sudah menikmati dan merasakan pelayanan profesionaslisme dari petugas BPJS.