Penelitian Pada Model Dalam Mengajar Bahasa Inggris Di Sekolah Menengah Atas di Toraja Utara

Authors

  • Roni La'biran Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Nilma Taula'bi' Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Elim Trika Sudarsih Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Muthmainnah Mutmainnah Universitas Al-Asyariah Mandar

Keywords:

expert, formal autority, facilitator, personal model, delegator

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran yang digunakan oleh guru-guru bahasa Inggris di Toraja Utara. Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk. Sumber data untuk penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris, mereka dipilih secara acak dan instrumen dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada lima model pengajaran yang digunakan oleh Guru Bahasa Inggris dalam mengajar Bahasa Inggris di Toraja Utara. Model-model tersebut adalah sebagai berikut: (1) Expert (2) formal Authority (3) Facilitator (4)Personal model dan (5) delegator.

Downloads

Published

2018-10-01

Issue

Section

Articles