FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBILIAN MOBIL BEKAS PADA FORMULA MOBILINDO DI KECAMATAN MAKALE TANA TORAJA
DOI:
https://doi.org/10.47178/0cxx7e13Keywords:
Faktor–Faktor Pendorong,Keputusan PembelianAbstract
Faktor-Faktor Yang Mendorong Keputusan Konsumen Terhadap Pembelian Mobil Bekas Pada Formula Mobilindo di Kecamatan Makale Tana Toraja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Faktor-faktor yang mendorong keputusan konsumen terhadap pembelian mobil bekas pada Formula Mobilindo di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Persoalan penelitian, Apakah harga, kondisi phisik, merk, model dan asal plat nomor kendaraan dapat mendorong keputusan konsumen terhadap pembelian mobil bekas pada Formula Mobilindo di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Manakah diantara harga, kondisi phisik, merk, model dan asal plat nomor kendaraan yang lebih dominan mendorong keputusan konsumen terhadap pembelian mobil bekas pada Formula Mobilindo di Kecamatan Makale, Tana Toraja. Tujuan penelitian, menganalisis pendorong harga, kondisi phisik, merk, model dan asal plat nomor kendaraan terhadap keputusan pembelian mobil bekas pada Formula Mobilindo di Kecamatan Makale, Tana Toraja, menganalisis variabel yang paling dominan mendorong keputusan konsumen terhadap pembelian mobil bekas pada Formula Mobilindo di Kecamatan Makale, Tana Toraja. Hubungan antar variabel-variabel yang diteliti dapat digambarkan dengan kerangka pemikiran sebagai berikut. hasil aktor harga,promosi,produk dan tempat masing–masing mendorong keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada formola mobilindo tetapi faktor yang paling dominan adalah faktor tempat.
Downloads
References
Engel, J.F. 1995. Perilaku Konsumen, (Edisi Keenam). Alih Bahasa Budijanto. Jakarta: Binarupa Aksara
Farida Yulianti ( 2019 ), Manajemen Pemasaran . Banjarmasin. Budi Utama
Kotler Philip dan Armstrong. 2002. Manajemen Pemasaran
Edisi Milenium, jilid 1 dan 2. Jakarta : PT.Prehalindo
Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Oleh Hendra Teguh dan Ronny Antonius Rusli. 1997. Jakarta: Prenhallindo
Philip Ketler, Kevin Lane Keller. Manajemen Pemesaran Edisi Ke Tiga Belas Jilid 1, Penerbit Erlangga. Jakarta , 2008
Tjiptono, Fandy. 2005. Manajemen Jasa. Andi Offset. Yogyakarta
Yoestini dan Rahma, Eva. S, 2007. “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra
Merek terhadap Minat Beli dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian”. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia: 261-276
Ronal, M. (2022). PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENULARAN COVID-19 DENGAN SOSIALISASI DAN EDUKASI PADA LEMBANG KE’PE TINORING. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 2(3), 165-173.
Ronal, M., & Massua, A. A. (2022). ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PEMERINTAH KABUPATEN TANA TORAJA. In Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi (Vol. 1, No. 2, pp. 181-189).
Pongtuluran, A. K., Mengga, G. S., & Ronal, M. (2021). Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Spkt) Polres Tana Toraja. Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Terapan (JESIT), 2(1), 99-116.
Tahirs, J. P., Pongtuluran, A. K., Rambulangi, A. C., & Ronal, M. (2020). Meningkatkan Kapasitas Pelaku UKM Melalui Penguatan Manajemen di Kabupaten Tana Toraja. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 436-442.
Ronal, M. (2022). Analisis Produktivitas pada UD. Fika Jaya Kabupaten Tana Toraja. CEMERLANG: Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis, 2(2), 176-190.
Ronal, M., Batara, M., Rundupadang, H., Matasik, A. L., & Mengga, G. S. (2021). PENGEMBANGAN POTENSI KAWASAN WISATA BUNTU NAPO DI LEMBANG DENDE’KECAMATAN DENDE’PIONGAN NAPO KABUPATEN TORAJA UTARA. EkoSainT, 7(2).
Ta’dung, Y. L., Ronal, M., Marewa, J. B., Tandirerung, W. Y., & Pata’dungan, A. M. (2022). ARRANGEMENT OF NATURAL DESTINATIONS TO INCREASE THE NUMBER OF TOURISTS IN LEMBANG BUNTU DATU, MENGKENDEK DISTRICT, TANA TORAJA: PENATAAN DESTINASI ALAM GUNA MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN DI LEMBANG BUNTU DATU KECAMATAN MENGKENDEK, TANA TORAJA. Indonesian Journal of Engagement, Community Services, Empowerment and Development, 2(3), 374-377.