A Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perumahan Grand Residence Makale Kabupaten Tana Toraja
DOI:
https://doi.org/10.47178/jesit.v2i2.1380Keywords:
Keywords: Perception, Consumer, Purchase decision.Abstract
Abstract
This study aims to determine how consumers' perceptions of purchasing decisions at Grand Residence Makale Housing, Tana Toraja Regency. This type of research is descriptive quantitative research and data collection techniques carried out in this research are field research and library research. The data collection procedure was carried out by means of observation, interviews, and documentation. The types of data used are primary data and secondary data. The percentage of the highest average perception per indicator is 68.4% of all indicators that the Makale Grand Residence housing does have a good or positive perception
Keywords: Perception, Consumer, Purchase decision.
Downloads
References
Alex sobur,Psikologi Umum,Bandung:Cv Pustaka Setia,2010,hlm.445.
Arikunto. Metode Prosedur Penelitian Persepsi,Bandung.2006,hlm.47.
Asrori, Suharsimi, 2009.Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta,hlm.21
Budiadi.Analisis Pengaruh Persepsi Terhadap Perilaku Keputusan Pembelian Produk KebutuhanSehari-hari.2009.
Citra Tri Andarini dkk.Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone BlackBerry.2000.
Dahmiri, 2010.Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Perumahan Griya Kembar Lestari Di Kota Jambi,Jambi.
Drajat Mahmud Nur. Persepsi dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek “ Yamaha “ di Surakarta, Surakarta : Fakultas Ekonomi Universitas 11 Maret
Gay.Metode Prosedur Penelitian Persepsi,Bandung.2006,hlm.225.
Kamus Besar Bahasa Indonesia, Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional.Balai Pustaka, Jakarta, 2001.
Kotller.Manajemen Pemasaran,Analisis Perencanaan dan Pengendelian,Jilid I,Edisi Milenium.Jakarta,2002.
Leavit.Persepsi Analisa Umum Dasar.Balai Pustaka,Bandung,2010,hlm.445.
Machfoeds, Mahmud. 2005. Pengantar Pemasaran Modern. Penerbit : UPP AMP YKPN.hlm.41.
Mardiah Sulistiani, Soetoro, Sudradjad. Tingkat Persepsi Konsumen Dalam keputusan Pembelian Buah Pepaya Californoah di Pasar Swalayan ,Pertanian.Universitas Padjajaran.
Milton &Desy.Materi Umum Persepsi Dasar.Bandung.2010.hlm.4.
Nur Halima, Persepsi Konsumen Tentang Iklan Kartu Smartfreen Terhadap Keputusan Pembelian.Journal.
Ni Wayan Sri Suprapti,PerilakuKonsumen Pemahaman Dasar dan Aplikasinya Dalam Strategi Pemasaran,2006,hlm.86.
Riduwan.2009. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Robbin.Kajian Persepsi.Balai Pustaka,Bandung,2003,hlm.88.
Shiffman dan Kanuk.Materi Umum Persepsi Dasar.Bandung 2010,hlm93.
Sofjan Assauri.Manajemen Pemasaran Jakarta:Penerbit Raja Grafindo Persada,2015,hlm.79.
Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV Alfabeta,2010.
Sunarto.Manajemen Pemasaran dan persepsi.Jakarta,2006,hlm.12.
Sukmadinata.Metode Penelitian Dasar.Jakarta,2006,hlm.72.
Sweeney & Soutdar.Manajemen Pemasaran.Edisi II,2011,hlm.216.
Tjiptono.Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV Alfabeta,2010,hlm.21.
Walgito.Bimo.Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta:Penerbit Andi,2000,hlm.4.