Strategi Pemasaran Pada Objek Wisata Permandian Air Panas Makula’ Di Kecamatan Sangalla’ Kabupaten Tana Toraja

Authors

  • Dina Ramba' Universitas Kristen Indonesia Toraja

Keywords:

Strategi pemasaran, SWOT

Abstract

Strategi pemasaran merupakan  wujud rencana yang dibahas dalam bidang pemasaran untuk meraih konsumen sebanyak-banyaknya.Perusahaan harus mengetahui bahwa kekuatan kelemahan perusahaan dalam persaingan dalam mengenali persaingan yang ada,serta memanfaatkan setiap peluang yang ada dimanastrategi pemasaran merupakan upaya mencari posisi pemasaran solusi pemasaran yang menguntungkan dalam suatu industry persaingan. Penulis melakukan penelitian ini pada Objek Wisata Permandian Air Panas Makula’ untuk  mengetahui apakah  kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman  yang dimiliki oleh objek wisata dengan  tujuan untuk mengetahui strategi yang dipakai oleh objek wisata untuk menarik minat pengunjung sehingga dapat meningkatkan keuntungan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Diagram analisis SWOT (Strenght, Weakness, Oportunities, Threats) untuk menganalisis kekuatan ,kelemahan,peluang dan ancaman Objek Wisata Permandian Air Panas Makula’. Berdasarkan analisis SWOT maka strategi utama yang digunakan Objek Wisata Permandian Air Panas Makula’ adalah memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada pengunjung dengan cara mengembangkan kemampuan karyawan lebih inovatif dan kreatif dan melakukan promosi yang lebih baik,dan meningkatkan fasilitas dan kualitas agar dapat bersaing. Berdasarkan Matrix SWOT  dapat disimpulkan beberapa pertimbangan melalui faktor internal dan eksternal yang bermamfaat bagi kemajuan Objek Wisata Permandian Air Panas Makula’.

Downloads

Published

2019-08-24

Issue

Section

Articles