Strategi Pemasaran Pada PT Pegadaian di Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara
Keywords:
pelayanan jasa, strategi pemasaranAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat persaingan antar perusahaan, sehingga perusahaan tersebut semakin berusaha untuk memperkuat strategi pemasarannya. Adapun tujuan penelitian yang akan dicapai adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan PT Pegadaian di Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Analisis ini dimaksudkan agar memperoleh gambaran dan data secara sistematis yang berkaitan dengan strategi pemasaran sehingga penulis dapat mengolah dan menyajikan data secara sistematis, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa PT Pegadaian dalam merealisasikan strategi pemasaran sangat menitikberatkan pada pelayanan jasa dan jaminan barang atau keamanan barang titipan, kelemahan dari pegadaian tersebut, suku bunga untuk produk gadai lebih tinggi.