Respon Mahasiswa Terhadap Pelayanan Pada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UKI Toraja
DOI:
https://doi.org/10.47178/agro.v4i1.706Kata Kunci:
BAAK UKI Toraja, Pelayanan administrasi, analisis kualitatifAbstrak
Respon Mahasiswa terhadap pelayanan pada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UKI Toraja. Melalui judul ini, penulis mengangkat suatu persoalan yang perlu dijawab dari hasil penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode distribusi frekwensi dan analisis kualitatif. Satuan Analisis dalam penelitian ini adalah BAAK UKI Toraja, sedangkan satuan pengamatan adalah Respon Mahasiswa terhadap pelayanan pada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UKI Toraja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Tanggapan mahasiswa Terhadap Pelayanan di BAAK UKI Toraja. Dari hasil penelitian dilapangan menyatakan bahwa dari 150 orang responden 45% memberikan penilaian kurang memuaskan karena dalam memberikan pelayanan pada mahasiswa seakan kurang bisa berjalan dengan baik bahkan sering membuat mahasiswa tidak ingin berhubungan dengan BAAK. Karena dirasa paling rumit, berbelit-belit dan sering membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan 42 % responden memberikan tanggapan memuaskan karena mahasiswa sudah mengetahui pasti tentang kegiatan pelayanan BAAK UKI Toraja. 2,5% responden mengatakan bahwa pelayanan BAAK UKI Toraja tidak memuaskan.