Strategi Pemasaran Produk Jasa Asuransi Jiwa Pada AJB Bumiputra 1912 (Studi Kasus di Kabupaten Toraja Utara)
DOI:
https://doi.org/10.47178/agro.v4i3.658Keywords:
AJB Bumi Putra, produk, strategi pemasaranAbstract
Strategi pemasaran merupakan alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang kontinyu melalui pasar (konsumen) yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran. Strategi pemasaran memberikan arah dalam upaya AJB Buniputra 1912 mempertahankan, mengembangkan dan memajukan aktifitasnya dalam kiprahnya menghadapi para pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh AJB Bumiputra 1912 dalam menyelenggarakan aktifitasnya. Penelitian ini bersifat deskriptif, yakni memaparkan secara deskriptif (apa adanya) hasil penelitian mengenai strategi pemasaran yang digunakan AJB Bumi putra 1912 di Toraja Utara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa AJB Bumiputra 1912 dalam mempertahankan dan memajukan usahanya di tengah-tengah maraknya pesaing asuransi menggunakan bauran pemasaran, yakni stratergi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi komunikasi. Strategi pemasaran yang diterapkan tersebut cukup efektif karena AJB Bumiputra 1912 sampai saat ini masih tetap eksis, dan cukup diminaati oleh nasabah.