Analisis Kepribadian Guru Bahasa Inggris Terhadap Motivasi Siswa SMK SPP St. Paulus Makale Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Penulis

  • Matius Tandikombong ##default.groups.name.author##
  • Aris Kaban Sendana ##default.groups.name.author##

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v8i2.790

Kata Kunci:

Kepribadian guru, motivasi, Bahasa Inggris

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis kepribadian guru Bahasa Inggris memotivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris juga untuk menemukan jenis kepribadian guru yang paling dominan mempengaruhi siswa belajar Bahasa Inggris pada SMK SPP St. Paulus Makale. Partisipan dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMK SPP St. Paulus Makale. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 15 siswa yang dipilih dengan
menggunakan teknik random sampling. Untuk mengumpulkan data dari peneltian ini peneliti menggunakan angket. Hasil dari penelitian ini setelah menganalis data yang telah dikumpulkan dengan menggunakan angket peneliti menemukan 5 jenis kepribadian guru Bahasa Inggris di SMK SPP St. Paulus Makale yaitu antusiasme, kehangatan dan humor, kredibilitas, berpengetahuan, dorongan dan dukungan. Dari lima kepribadian guru Bahasa Inggris pada SMK SPP St. Paulus Makale penulis menemukan 3 jenis kepribadian guru yang paling dominan memotivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris yaitu 1) Antusias, 2) Dorongan dan dukungan dan, 3) Kredibilitas.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2019-11-16

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

[1]
“Analisis Kepribadian Guru Bahasa Inggris Terhadap Motivasi Siswa SMK SPP St. Paulus Makale Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris”, Jurnal KIP, vol. 8, no. 2, pp. 1–7, Nov. 2019, doi: 10.47178/jkip.v8i2.790.

Artikel Serupa

61-70 dari 93

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama