Analisis Kepribadian Guru Bahasa Inggris Terhadap Motivasi Siswa SMK SPP St. Paulus Makale Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Authors

  • Matius Tandikombong Author
  • Aris Kaban Sendana Author

DOI:

https://doi.org/10.47178/jkip.v8i2.790

Keywords:

Kepribadian guru, motivasi, Bahasa Inggris

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis kepribadian guru Bahasa Inggris memotivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris juga untuk menemukan jenis kepribadian guru yang paling dominan mempengaruhi siswa belajar Bahasa Inggris pada SMK SPP St. Paulus Makale. Partisipan dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMK SPP St. Paulus Makale. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 15 siswa yang dipilih dengan
menggunakan teknik random sampling. Untuk mengumpulkan data dari peneltian ini peneliti menggunakan angket. Hasil dari penelitian ini setelah menganalis data yang telah dikumpulkan dengan menggunakan angket peneliti menemukan 5 jenis kepribadian guru Bahasa Inggris di SMK SPP St. Paulus Makale yaitu antusiasme, kehangatan dan humor, kredibilitas, berpengetahuan, dorongan dan dukungan. Dari lima kepribadian guru Bahasa Inggris pada SMK SPP St. Paulus Makale penulis menemukan 3 jenis kepribadian guru yang paling dominan memotivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris yaitu 1) Antusias, 2) Dorongan dan dukungan dan, 3) Kredibilitas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-16

Issue

Section

Articles

How to Cite

[1]
“Analisis Kepribadian Guru Bahasa Inggris Terhadap Motivasi Siswa SMK SPP St. Paulus Makale Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris”, Jurnal KIP, vol. 8, no. 2, pp. 1–7, Nov. 2019, doi: 10.47178/jkip.v8i2.790.

Similar Articles

71-80 of 93

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)