APLIKASI PEMESANAN MENU CAFÉ J’FIVE
DOI:
https://doi.org/10.47178/78rkme35Keywords:
Café J’Five Singki, Blackbox, UAT, Waterfall, WebsiteAbstract
Café J’Five Singki merupakan salah satu cafe yang berada di Kabupaten Toraja Utara yang beralamat di Singki, Rantepao Toraja Utara. Cafe ini sedang berkembang dan terus berupaya dalam meningkatkan layanan serta standar kualitas cafe dari berbagai sisi antara lain sisi pemanfaatan teknologi informasi. Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih, serta sejalan dengan kemajuan zaman membuat pengguna teknologi semakin meningkat dan perannya sangat penting dalam membantu pekerjaan manusia. Kemajuan teknologi telah melanda dan semakin berpengaruh terhadap berbagai bidang kehidupan manusia Sehingga menimbulkan dampak positif bagi perkembangan teknologi di lingkungan masyarakat terutama di bidang informasi dan komunikasi ysng semakin canggih dan modern. Café j’vife saat ini pelayanannya masih menerapkan cara konvensional, dalam hal-hal pelayanan pelayan harus melayani pesan dan mengantar catatan pemesanan ke bagian dapur, sehingga membutuhkan waktu dan kurang efektif ketika lagi ramai pengunjung. Oleh karena itu guna mengatasi kekurangan tersebut maka perlu diciptakan sistem informasi Sistem Informasi Pemesanan Menu Berbasis Web yang akan memudahkan dalam mengolah data menu. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah metode waterfall yang memiliki tahapan mulai dari analisis, perancangan, implementasi dan pengujian. Hasil pengujian black box yang telah dilakukan terdapat adanya kesalahan (error) dengan presentase 99% dan hasil pengujian implementasi sistem menggunakan User Acceptance Test(UAT) sudah sangat baik digunakan oleh pelanggan dalam mendapatkan informasi menu dengan memperoleh nilai persentase 83,25%.