Pendidikan Diera Digital sebagai Pembelajaran yang Efektif

Authors

  • Anna Pertiwi Universitas Kristen Indonesia toraja
  • Melisa Patandianan Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Herlin Sanda Universitas Kristen Indonesia Toraja

DOI:

https://doi.org/10.47178/48k8xh74

Keywords:

Pendidikan Digital,Teknologi, Pembelajaran Efektif

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu guru harus mampu membangkitkan semangat motivasi terhadap siswa dengan menggunakan banyak sekali metode belajar yang menarik salah satu contonya ialah memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran, Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen,Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Teknologi diera sekarang ini sangat membantu bagi pendidik khususnya dipergunakan pada proses pembelajaran,Guru memanfaatkan teknologi didalam kelas dengan sangat baik sehingga pada pengerjaan tugas lebih mudah dikerjakan dengan adanya teknologi,Teknologi sangat bermanfaat bagi semua orang karena memudahkan dalam proses pembelajaran.Guru juga Mampu membangkitkan semangat motivasi kepada siswa dengan menggunakan metode belajar yang menari dengan memanfaatkan teknologi dalam Pembelajaran.

References

Sampelolo, H. (2024). Effectiveness Of Using Information Technology In Learning Case Study Of Interactive Learning System In Class A. Klasikal: Journal of Education, Lauguage Teaching and Science, 6(2).

Handy, Z. N., Usman, F., Hasni, M., & Pertiwi, A. (2022). Monograf Konsep Pengembangan Multimedia Pembelajaran Komputer Grafis. 9–25.

Hasni, S. (2023). Analysis Performance System Learning Based On Games For Students Of Educational. Klasikal: Journal Of Education, Language Teaching And Science, 5(3), 639–644.

H., N., Febriati, F., & Ervianti, E. . (2021). The Impact of Computer-based Test and Students’ Ability in Computer Self - Efficacy on Mathematics Learning Outcomes. Journal of Education Technology, 5(4). https://doi.org/10.23887/jet.v5i4.34942

Arismunandar, A., Wahed, A., Ervianti, E., & H, N. (2023). A Transformational Leadership Of Private High School Principals In Makassar City. International Journal of Education, 16(2), 123–134.

Ifenthaler, D., Hofhues, S., Egloffstein, M., & Helbig, C. (2021). Digital transformation of learning organizations. Springer Nature.

Raja, R., & Nagasubramani, P. C. (2018). Impact of modern technology in education. Journal of Applied and Advanced Research, 3(1), 33–35.

Tondeur, J., Scherer, R., Baran, E., Siddiq, F., Valtonen, T., & Sointu, E. (2019). Teacher educators as gatekeepers: Preparing the next generation of teachers for technology integration in education. British Journal of Educational Technology, 50(3), 1189-1209.

Setyaningsih, W., Saputro, I. E., Palma, M., & Barroso, C. G. (2016). Pressurized liquid extraction of phenolic compounds from rice (Oryza sativa) grains. Food Chemistry, 192. http://doi.org/10.1016/j.foodchem.2015.06.102

Setyaningsih, W., Saputro, I. E., Palma, M., & Carmelo, G. (2015). Profile of Individual Phenolic Compounds in Rice (Oryza sativa) Grains during Cooking Processes. In International Conference on Science and Technology 2015. Yogyakarta, Indonesia.

Kristiawan, M., Yuniarsih, Y., Fitria, H., & Refika, N. (2019). Supervisi pendidikan. Bandung: Alfabeta, 4(2), 106-113.

Switri, E. (2022). Teknologi dan Media Pendidikan Dalam Pembelajaran. Penerbit Qiara Media.

Yasin, M. and Pertiwi, A. (2022) Menerapkan Media Pembelajaran Kreatif untuk.

Downloads

Published

2025-02-12