TANTANGAN DAN PELUANG ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) UNTUK MASA DEPAN
DOI:
https://doi.org/10.47178/prosidingukit.v3i3.2287Keywords:
kecerdasan buatan, masa depan, peluang, tantanganAbstract
Perubahan teknologi yang cepat dan mendalam telah memunculkan tantangan dan peluang bagi setiap orang khususnya bagi para pelajar. Dalam beberapa tahun terakhir, kecerdasan buatan (AI) telah menjadi perbincangan utama dalam konteks pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tantangan dan peluang kecerdasan buatan (AI) untuk masa yang akan datang. Kami membahas tantangan penting seperti etika dan privasi dalam penggunaan AI serta peran pengaturan dalam mengelola perkembangan teknologi. Selain itu kami menyoroti peluang yang tidak terelakkan seperti pemanfaatan AI dalam pendekatan di pendidikan. Dengan mengeksplorasi kedua sisi dari perspektif AI, kami berharap untuk memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana kita dapat memanfaatkan potensi luar biasa AI sambil mengatasi tantangan kritisnya . kami juga membahas upaya kolaboratif untuk membentuk masa depan yang terarah dan berkelanjutan dalam dunia yang semakin cerdas.
References
Nur, S. A., Mahya2, A. F. P., & Santoso3, G. (2022). Revolusi Pendidikan di Era Society 5.0; Pembelajaran, Tantangan, Peluang, Akses, Dan Keterampilan Teknologi. Jurnal Pendidikan Transformatif (Jupetra), Vol. 01 No, 18–28.
Pongtambing, Y. S., Appa, F. E., Siddik, A. M. A., Sampetoding, E. A. M., Admawati, H., Purba, A. A., Sau, A., & Manapa, E. S. (2023). Peluang dan Tantangan Kecerdasan Buatan Bagi Generasi Muda. Bakti Sekawan?: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 23–28. https://doi.org/10.35746/bakwan.v3i1.362
Semarang, U. N., Subiyantoro, H., Hartono, R., Fitriati, W., & Faridi, A. (n.d.). Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana Dampak Kecerdasan Buatan (AI) terhadap Pengajaran Bahasa Inggris di Perguruan tinggi: Tantangan dan Peluang.
Setiawan, A., & Luthfiyani, U. K. (2023). Penggunaan ChatGPT Untuk Pendidikan di Era Education 4.0: Usulan Inovasi Meningkatkan Keterampilan Menulis. Jurnal PETISI, 04(01).
Sofyan. (2022). Respon MasyarakatTerhadap Pelaksanaan Pendidikan Alternatif Berbasis Teknologi Digital Oleh Komunitas Ruang Abstrak Literasi. JOURNAL ON TEACHER EDUCATION,4, 356–368. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.8038
Nur, S. A., Mahya2, A. F. P., & Santoso3, G. (2022). Revolusi Pendidikan di Era Society 5.0; Pembelajaran, Tantangan, Peluang, Akses, Dan Keterampilan Teknologi. Jurnal Pendidikan Transformatif (Jupetra), Vol. 01 No, 18–28.
Pongtambing, Y. S., Appa, F. E., Siddik, A. M. A., Sampetoding, E. A. M., Admawati, H., Purba, A. A., Sau, A., & Manapa, E. S. (2023). Peluang dan Tantangan Kecerdasan Buatan Bagi Generasi Muda. Bakti Sekawan?: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 23–28. https://doi.org/10.35746/bakwan.v3i1.362
Semarang, U. N., Subiyantoro, H., Hartono, R., Fitriati, W., & Faridi, A. (n.d.). Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana Dampak Kecerdasan Buatan (AI) terhadap Pengajaran Bahasa Inggris di Perguruan tinggi: Tantangan dan Peluang.
Setiawan, A., & Luthfiyani, U. K. (2023). Penggunaan ChatGPT Untuk Pendidikan di Era Education 4.0: Usulan Inovasi Meningkatkan Keterampilan Menulis. Jurnal PETISI, 04(01).
Sofyan. (2022). Respon MasyarakatTerhadap Pelaksanaan Pendidikan Alternatif Berbasis Teknologi Digital Oleh Komunitas Ruang Abstrak Literasi. JOURNAL ON TEACHER EDUCATION,4, 356–368. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jote.v4i2.8038