PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SDN 2 TONDON KABUPATEN TORAJA UTARA
Keywords:
Bermain game online, minat belajarAbstract
Tujuan dilakukannya penelitian adalah untukmmengetahui adakah pengaruh bermainggame onlinetterhadap minattbelajar siswaakelas VsSDN 2 Tondon kabupaten toraja utara tahun ajaran 2021. Penelitianiini menggunakannpendekatannkuantitatif dengannjenis penelitiankkorelasi ProductmMoment. Pengambilan datammenggunakan angket dannwawancara. Subjekppenelitian ialah kelassV SDN 2 Tondon dengan jumlah 15 siswa. Berdasarkannhasil ujisSPSS bahwa nilaissignifikansi sebesarr0,024. Olehhkarena, 0,024 < 0,05 maka HO ditolakkdan H1dditerima, sehinggaddapat dikatakan bahwaaada pengaruhpbermain game online terhadapmminat belajarrsiswa kelassV SDN 2 Tondon. Diharapkaan penelitianaini dapat memberikan manfaattteoritis maupun praktik.
Downloads
Published
2022-06-07