PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS V SDN 2 TONDON KABUPATEN TORAJA UTARA

Authors

  • Irene Hendrika R Universitas Kristen Indonesia Toraja
  • Charlie Baka Universitas Kristen Indonesia Toraja

Keywords:

Bermain game online, minat belajar

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian  adalah untukmmengetahui adakah pengaruh bermainggame onlinetterhadap minattbelajar siswaakelas VsSDN 2 Tondon kabupaten toraja utara tahun ajaran 2021. Penelitianiini menggunakannpendekatannkuantitatif dengannjenis penelitiankkorelasi ProductmMoment. Pengambilan datammenggunakan angket dannwawancara. Subjekppenelitian ialah kelassV SDN 2 Tondon dengan jumlah 15 siswa. Berdasarkannhasil ujisSPSS bahwa nilaissignifikansi sebesarr0,024. Olehhkarena, 0,024 < 0,05 maka HO ditolakkdan H1dditerima, sehinggaddapat dikatakan bahwaaada pengaruhpbermain game online terhadapmminat belajarrsiswa kelassV SDN 2 Tondon. Diharapkaan penelitianaini dapat memberikan manfaattteoritis maupun praktik. 

Downloads

Published

2022-06-07