Analisis Indeks Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Pada Restoran Ayam Penyet Ria Di Kabupaten Toraja Utara

  • Chrismesi Pagiu
Keywords: indeks kepuasan pelanggan, pelayanan restoran

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk  mengetahui indeks kepuasan konsumen terhadap pelayanan pada Restoran Ayam Penyet Ria di Kabupaten Toraja Utara. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah indeks kepuasan konsumen berdasarkan PERMEN PAN No.14/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif  kuantitatif yaitu untuk mengetahui indeks kepuasan konsumen terhadap pelayanan pada Restoran Ayam Penyet Ria di Kabupaten Toraja Utara. Dengan memberikan kuisioner kepada 50 responden. Berdasarkan hasil penelitian, nilai indeks kepuasan konsumen atau secara keseluruhan diperoleh angka 3,1042, maka Indeks Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Pada Restoran Ayam Penyet Ria di Kabupaten Toraja Utara dapat disimpulkan sebagai berikut: Nilai IKM setelah dikonversi= Nilai Indeks x Nilai Dasar = 3,1042 x 25= 77,605. Mutu pelayanan B, maka kinerja unit pelayanan Restoran Ayam Penyet Ria di Kabupaten Toraja Utara dinilai baik.

Published
2019-08-24
Section
Articles